Singapore – 1st Day

Hello Singapore !

alhamdulillah, ini kali ketiga aku bertandang ke negeri tetangga, singapore ^^, kalo sebelumnya aku ke singapore cuma buat nonton konser, kali ini tujuannya bener bener buat holiday ! dan yang paling special adalah, jalan jalan kali ini ditemenin dua orang yang buatku, umm, salah satu, eh salah dua dari orang orang penting di hidupku ~ #halah ~ they are ….. my dearest boyfriend, Wahyu, and my little sist yang gak bisa juga dibilang kecil, Dibul .. :p

Pesawat yang mengantar kami take off pukul 18.30 dari Soekarno Hatta International Airport, Jakarta .. ~ lumayaan, pake acara delay 1 jam dari jadwal keberangkatan, yang seharusnya pukul 17.25 .. ~. Penerbangan Jakarta – Singapore memakan waktu kurang lebih 2 jam. Kami tiba di Terminal 1, Changi Airport, sekitar pukul setengah 10 malam waktu Singapore. Setelah menyelesaikan urusan imigrasi dan bagasi, kami menuju MRT Station yang terletak di Terminal 2. Dari Changi Airport, kami naek MRT dengan tujuan Aljuneid MRT Station ( 8,4 SGD untuk 3 tiket ) ..

Hotel tempat kita menginap, 81 Gold Hotel, terletak di 20 Lorong 20, Geylang .. dari Aljunied Station kami masih harus jalan kaki sekitar 10 menit buat nyampe ke hotel .. lumayaaan .. buat mas yang emang tinggal di KL dan tiap hari kudu jalan kaki dari rumah ke LRT station mah, dia bilang deket deket aja .. si dibul apalagi, yang setaun kemaren tinggal di amerika, dia bilang, jalan segitu mah lebih deket dari rumah ke sekolah dia deh .. ~ lah aku, huaah, menges menges dah ! ‘__’ ~ Setelah urusan check in hotel selesai, kami menuju kamar masing masing, istirahat.

Keesokan harinya, hari pertama, tujuan awal kami adalah Universal Studio, yang terletak di Resort World Sentosa Island ! Berangkat dari hotel sekitar jam setengah 9 pagi, karna mas and dibul udah ribut kelaperan, kamipun sarapan dulu .. bingung mau makan apa, akhirnya kami memilih sarapan di Mc.D yang terletak di Raffles City (City Hall MRT Station). Dari City Hall MRT Station, kami menuju Vivo City (Harbour Front MRT Station), karna bisa dibilang Vivo City merupakan “Pintu Gerbang” menuju Sentosa Island ..

Sentosa Pass (tiket masuk ke Sentosa Island) bisa dibeli dengan harga 3 SGD, dan berlaku untuk 1 hari .. Dari Sentosa Station yang terletak di Vivo City, kami naik Sentosa Express menuju Resort World Sentosa. karena tujuan kami adalah Universal Studio, maka kami turun di Waterfront Station ..

Pukul 9.30 kami tiba di Waterfront Station. Kami langsung beli tiket untuk masuk ke Universal Studio. Karena pada saat itu masih termasuk hari libur, tiket kami beli dengan harga 72 SGD ( 66 SGD untuk One Day Non-Peak Pass ).

Masuk ke Universal Studio, keceriaan pun dimulai ! Kami menjajal hampir semua wahana yang ada di sana .. Di mulai dari naek river boat di Madagascar Adventure, kemudian naek Junior Roller Coaster di Far Far Away .. walaupun katanya itu buat anak anak, tetep aja, buatku yang sebenernya anti banget sama yang namanya roller coaster, sukses bikin aku nangis + gemeteran ! masih di Far Far Away Distric, kami melanjutkan petuangan dengan nonton Shrek 4D .. setelah itu kami menjajal wahana semacam roller coaster di The Lost Word District .. then, masuk ke kawasan Ancient Egypt, di sana kami menguji nyali dengan mencoba wahana indoor roller coaster dengan view bertemakan film Revenge of The Mummy .. belum puas dengan roller coaster di Ancient Egypt, mas and dibul decided buat naek Battlestar Galactica Red Track, roller coaster dengan kecepatan 82.8 km/h .. karna aku yang memang takut banget sama yang namanya roller coaster, lebih milih nunggu mereka di taman .. 😀

LinkRedirector 4 has get many big changes! Try it!

Puas menjajal wahana yang ada, kami memutuskan untuk mengakhiri petualangan di Universal Studio .. Saat itu jam menunjukkan sekitar pukul 2 siang, kami kembali ke Singapore, dan makan siang di Food Republic, Food Court yang ada di Vivo City .. Perut kenyang, kembali riang ! habis makan, kami ‘leyeh leyeh’ sebentar di Vivo City Sky Park, ngobrol sama foto foto .. 😀

after re-regain our energy, kami beranjak menuju Harbour Front MRT Station dan memutuskan untuk melanjutkan trip ke Merlion Park .. kami turun di Raffles Place MRT Station .. naaaah, berbekal ingatanku yang desember lalu pernah ke sana, kami sampai di Melion Park pake acara nyasar dulu .. 😀

Puas foto foto di Merlion Park dengan berbagai gaya dan berbagai background, mulai dari latar belakang Merlion Statue, Esplanade, Marina Bay, Singapore Flyer, sampai Singapore River, trus kami ‘nyenek’ di Coffee Bean .. abis ituuuu, ngerasa badan udah lengket, dan pula mulai capek, kami memutuskan untuk balik ke hotel ..

Dan berakhirlah petualangan hari pertama kami di Singapore .. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s