home sweet home ?

buka buka album foto lama, kangen. terlintas, kurang lebih 12 tahun yang lalu. waktu masih tinggal di rumah kecil, sederhana. waktu rumah hanya terisi oleh ayah, ibu, aku, adek dibul, mamak, dan om slamet ..

dulu, waktu ayah masih punya waktu dan mau nungguin aku belajar .. dulu, waktu ayah masih punya waktu dan mau bantuin aku ngerjain pr .. dulu, waktu ibu, meskipun sibuk, tapi masih selalu terlihat .. dulu, waktu ibu, meskipun sibuk, masih sempet ngoreksi pr dan buku sekolahku .. dulu, walaupun belom tentu sebulan sekali kita bisa makan buah apel apalagi anggur, tapi masih bisa maen bulutangkis sama sama, masih sempet maen tembak tembakan, kejar kejaran keliling rumah .. dulu, walaupun belom tentu setaun sekali kita liburan keluar kota, tapi masih selalu bisa makan bareng bareng di satu meja makan kecil, masih selalu bisa sholat berjama’ah, masih selalu bisa ngaji bareng bareng ..

ah, aku kangen masa kecil .. dimana aku belom ngerti apa yang namanya masalah .. yang aku tau, pulang sekolah, gimana caranya aku lompat dari jendela buat pegi maen sama temen temen, dan pulang ke rumah sambil cengengesan biar gak dimarah ibu .. yang aku tau, setelah maen, aku harus tidur siang, trus pegi ngaji, trus ngerjain pe er, trus tidur .. :’)

ah ..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s