Keluar dari Zona Nyaman

Pindah ke Kuala Lumpur dari yang sebelumnya kita tinggal di Kota berhati nyaman, Yogyakarta, itu berarti kita juga harus siap meninggalkan hidup yang serba nyaman. Di Jogja, semua makanan ada, dan murah, tinggal beli. Bisa minta Mas Gojek pula buat delivery. Baju kotor, nggak perlu repot, tinggal nge-londri, dekat dan murah. Rumah kotor, nggak ribet, ada mbak Sami yang siap sedia membantu kapan saja. Mau pergi kemanapun, nggak susah, bisa nyetir mobil ataupun motor sendiri.

Well, bukan berarti hidup kita di Kuala Lumpur lebih susah. Nggak juga gitu sih. Cuma di sini, sekarang kita, khususnya saya jauh lebih mandiri. Lebih bisa manage waktu, juga manage uang. Sekarang saya harus mengerjakan semua pekerjaan rumah sendiri. Nyuci, nyapu, ngepel, nyetrika. Berat? Alhamdulillah, enggak tuh ternyata :D. Saya dan Wahyu sekarang tinggal di Studio Apartmen, yang luasnya mungkin nggak ada setengahnya dari luas rumah kontrakan kita di Jogja. Jadi ya nggak juga susah buat nyapu, ngepel dan beberes isi rumah, lha wong rumahnya mung sak uprit 😀

whatsapp-image-2016-10-05-at-5-47-48-pm

View dari depan Apartemen

Soal transportasi, sekarang kita kalo kemana mana ya harus naik transportasi umum. Naik Bus, Monorail, LRT, ataupun KTM. Alhamdulillah, kita nggak salah pilih Apartemen. Lokasi Apartemen kita dekat banget dari Bukit Nanas Monorail Station dan juga Dang Wangi LRT Station. Paling jalan cuma 4-10 menit. Selain train station, Bus Stop juga dekat. Lebih dekat daripada ke train station :D. Dari dan Ke KLCC bisa jalan kaki, naik Bus gratis GoKL ataupun naik Bus RapidKL Nomor 300 atau 303. Ke Pavilion – Bukit Bintang bisa naik Bus gratis GoKL atau naik Monorail.

23220453764_f25f55a0c4_c

Bus Go KL. Gratis. – Source: Google.

Di Gedung Apartemen kita, banyak banget yang nyewain untuk airbnb ataupun home stay. Kalo ada teman-teman yang mau liburan ke KL, dan mau cari penginapan yang nggak terlalu mahal, sudah ada dapur dan mesin cuci, lokasinya juga oke, coba aja search: Mercu Summer Suite. Siapa tau nanti kalo pas saya lagi ada di KL dan lagi selo, bisa saya temani ngobrol dan jalan-jalan #loh hahaha.

Balik lagi ngomongin soal hidup baru, waktu saya bilang sama Wahyu kalo hidup di Kuala Lumpur rasanya jauh lebih mudah dan simpel, Wahyu malah jawab, “yah kok malah lebih mudah sih? lha kamu kuajak pindah padahal biar ngerasain hidup susah tuh :D”. Hehehe, ya gimana ya, hidup di Kuala Lumpur emang malah kerasa banget lebih simpel.

Hal yang buat saya kerasa berat waktu awal-awal saya di sini adalah, saya nggak bisa jajan seenaknya kayak waktu di Jogja, hahaha. Lha di Jogja dikit-dikit mampir Ind*maret atau Sup*rindo buat beli cemilan cem-macem. Di sini bukannya nggak bisa sih, tapi lebih tepatnya sih harus menahan diri untuk nggak beli sesuatu yang nggak perlu. Bukan juga karena nggak punya uang, tapi semenjak di sini, saya mulai ngerasa 1 ringgit pun rasanya berharga. Sekarang setelah hampir tiga minggu tinggal di sini, udah jarang kepingin jajan cem-macem, paling lebih pengen beli buah, bisa dimakan sama Wahyu setelah pulang kerja.

Yaps, alhamdulillah, dengan keluar dari zona yang saya anggap nyaman, ternyata sekarang saya malah menemukan zona yang rasanya malah lebih nyaman :). Dan rasanya, sekarang saya lebih bisa menghargai apa yang saya punya 🙂

Tapi tetep, semoga urusan Visa saya dan Wahyu bisa cepat selesai. Saya masih harus pulang ke Jogja dan selesaikan kuliah dulu, udah kelamaan bolos, hiks.. Eh, kok ke Malaysia pake Visa? Soal Visa, kalo semua sudah beres, nanti saya akan tulis khusus tentang Visa Malaysia 🙂

Leave a Reply

